Jakarta - Menjelang Musyawarah Nasional Partai Golongan Karya (Golkar), banyak nama baru yang bermunculan, terutama dari kalangan muda yang nantinya diharapkan mampu membawa perubahan besar bagi partai berlambang pohon beringin ini.

Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) Jawa Tengah, Aminullah Yunus, mengatakan bahwa kehadiran figur-figur itu merupakan harapan baru untuk menata kembali Partai Golkar.

Menurutnya, munas kali ini tidak hanya bermakna rekonsiliasi antara Kubu Aburizal Bakrie dengan Agung Laksono.

"Tetapi, juga mempunyai makna sebagai proyeksi untuk menata kembali Partai Golkar menjadi bagian penting dalam proses membangun bangsa," ujar Aminullah dalam keterangannya, Jumat (19/2/2016).

Dia berharap ketua umum terpilih mampu mengonsolidasikan kekuatan internal secara maksimal sehingga solid dan kuat sebagaimana yang pernah terjadi.

"Kader partai ini harus mulai fokus menyusun agenda kebangsaan yang memiliki makna dan manfaat besar dalam proses pembangunan bangsa. Dengan demikian, akan mendapat kepercayaan dan simpati rakyat yang kuat di tengah masyarakat," terangnya.

Aminullah berharap Munas Golkar tidak sekadar menampilkan kontestasi pemilihan ketua umum, tetapi juga harus diiringi kontestasi pemikiran untuk menumbuhkan pikiran-pikiran baru yang lebih progresif dan visioner untuk membawa kembali kejayaan Partai Golkar.

"Tantangan demokrasi ke depan jauh lebih kompleks. Di samping perubahan sistem pemilu, dari aspek pemilih masyarakat kita juga semakin kritis. Jadi, partai harus benar-benar mampu menjadi wahana perjuangan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama bermunculan untuk mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar. Di antaranya, Ade Komaruddin, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Erlangga Hartanto, dan Mahyuddin.[]

Sumber : http://news.okezone.com