Alumni UNDIP Dukung Wisnu Suhardono Mencalonkan Gubernur Jateng

Semarang - “Pembekalan bagi para calon wirausahawan muda memang diperlukan. Pasalnya, agar saat lulus studi tidak menjadi job seeker (pencari kerja), tapi mampu membuka lapangan kerja baru melalui berbagai jenis usaha.”

Pokok pikiran itulah yang disampaikan oleh Wisnu Suhardono selaku keynote speaker dalam acara Worskhop Penguatan Jejaring Usaha Alumni Universitas Diponegoro di Gedung ICT lantai 5 Kampus Undip Tembalang, Sabtu (6/5). Pada acara bertajuk “Menciptakan Iklim Wirausaha untuk Mewujudkan Kesejahteraan di Jawa Tengah” itu Wisnu menyampaikan pokok-pokok pikiran upaya nyata peran wirausaha muda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah.

Wisnu Suhardono adalah seorang pengusaha besar sekaligus ketua Golkar Jateng. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni itu Wisnu yang juga merupakan alumnus Undip, diusulkan oleh para peserta untuk “nyalon” sebagai Gubernur Jawa Tengah tahun depan. Sepak terjangnya dalam dunia politik dan bisnis selama beberapa tahun membuatnya dipandang layak oleh banyak orang untuk maju memperebutkan kursi Jateng 1.

Abdul Syakur sebagai moderator menegaskan jika memang Wisnu mantap maju menuju kursi Jateng 1, ia diharapkan agar serius menggarap program-program yang nyata salah satunya meningkatkan peran serta wirausahawan muda, para pengusaha muda dan pebisnis, agar kesejahteraan masyarakat di Jawa Tengah semakin meningkat.

Selain Wisnu, pembicara lain dalam acara tersebut adalah Ferry Firmawan, Ketua HIPMI Jawa Tengah yang menyampaikan strategi dan kiat-kiat memulai usaha bagi para calon pengusaha muda. Ada pula Benny Ohorella satu-satunya pembicara yang hanya bergelar ST, namun saat ini menjabat sebagai CEO PT Jakarta Sofware (JakSoft). Pembicara terakhir, Joeli Koeswardani SE MM, yang merupakan pimpinan BNI Cabang Semarang ini, yang tak lain adalah Alumni Fakultas Ekonomi Undip.

Acara tersebut dihadiri para alumni Undip yang sudah memiliki usaha, baik bidang jasa maupun produksi, mahasiswa dari UKM Research and Bussiness (RnB), mahasiswa peserta program PMW, para mahasiswa dan penglola UBEC (Undip Bussines Enterpreneship Centre), mahasiswa penerima Hibah Dikti PKMK, dosen pendamping kegiatan kewirausahaan mahasiswa serta para Wakil Dekan III Bidang Komunikasi, Bisnis dan Alumni.

Sumber  : http://inibaru.id