Banjarnegara – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah masih sekitar satu tahun lagi. Meskipun demikian, sejumlah organisasi mulai menunjukkan sikap politiknya. Salah satunya yaitu Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kabupaten Banjarnegara yang mendukung Wisnu Suhardono sebagai Cagub dari Partai Golkar.

Dukungan ini merupakan poin utama sikap politik yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PD AMPG Kabupaten Banjarnegara di Hotel Surya Yudha, (Selasa 23/5).

Rakorda diikuti 100 orang, terdiri dari pengurus AMPG Kabupaten, pimpinan kecamatan dan undangan dari provinsi serta perwakilan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Banjarnegara. Ketua PD AMPG Kabupaten Banjarnegara, Sugijen mengatakan, dukungan ini karena Wisnu Suhardono merupakan kader terbaik Partai Golkar di Jawa Tengah. “Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, beliau merupakan figur yang kharismatik dan berprestasi.

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Wisnu Suhardono merupakan figur yang kharismatik dan berprestasi".

Di bawah kepemimpinan beliau, Golkar menenangkan Pilkada di enam kabupaten/kota dari delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada,” kata dia. Wisnu Suhardono yang berlatar belakang pengusaha diharapkabn bisa mempercepat penyelesaian berbagai permasalahan di Jawa Tengah, terutama kemiskinan dan infrastruktur.

Terkait Pemilu Legislatif 2019, dia meminta kader muda Partai Golkar berperan aktif ikut pemilihan. “Pandangan politik lainnya terkait Pilpres, kita siap mengamankan kebijakan partai,” ungkapnya. Sugijen menambahkan, dalam Rakorda ini juga dirumuskan program kerja tahun 2017. “Program tersebut antara lain meliputu Diklatsar dan Jambore AMPG yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember dan rekruitmen 1.500 kader AMPG hingga ke tingkat RT dan RW,” imbuhnya

Sumber: http://radarbanyumas.co.id