Solo - Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah mengikuti Halal Bihalal di Sunan Hotel Solo, Sabtu (8/7/2017) siang. Halal Bihalal juga diikuti sejumlah anggota FPG DPR RI dari Daerah Pemilihan Jateng.

Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada kader Golkar untuk persiapan Pilkada Kabupaten/Kota dan Pilgub 2018.

"Karena Kabupaten/Kota ketuanya sudah menulis surat ke DPP Golkar meminta saya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng," kata Wisnu. Pihaknya mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Golkar terkait pencalonannya sebagai calon Gubernur Jateng 2018.
"Karena tidak bisa mengusung sendiri dan harus ada komunikasi dan koalisi," jelasnya.

Untuk memutuskan tersebut, lanjut Wisnu adalah keputusan dari DPP Golkar."Jadi saya (DPD I Golkar) dan DPD II Golkar tugasnya adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.Sosialisasi tersebut agar nantinya masyarakat di Jateng dapat mengetahui profil dirinya.

"Seoptimal mungkin kita lakukan sosialisiasi agar masyarakat Jateng itu mengenal siapa Ketua Golkar Jateng," ungkapnya. Sehingga perlu ada langkah-langkah yang dibentuk, dikoordinasikan karena Golkar tidak bisa mengusung sendiri

Sumber: TribunSolo.com