Kebumen - Calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa menemui kader PDI Perjuangan (PDIP) Rustriningsih, Kamis, 3 Juli 2014. Kedatangan Hatta untuk memastikan sikap dan dukungan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah itu kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Rustriningsih yang didampingi suami menerima kedatangan Hatta Rajasa bersama ketua partai tim koalisi pemenangan Prabowo di Wisma Mega, Jalan Veteranan 1, Kebumen, Jawa Tengah. Dari pantuan, Rustri dan suami memakai baju putih. Ada pin garuda merah di dada kiri baju Rustriningsih.



Kedatangan Hatta Rajasa hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Rustriningsih ke-47. Setelah melakukan pertemuan dengan Hatta, mantan Bupati Kebumen dua periode itu menyampaikan bahwa dia mendukung Prabowo-Hatta.

Menurutnya, apa yang diambilnya ini adalah murni pilihannya, tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.

"Sampaikan kepada teman-teman, yakinkan dan sampaikan bahwa Rustriningsih memilih Prabowo-Hatta," katanya kepada puluhan pendukung yang ikut mengawal pertemuan Rusti dan Hatta.

Sementara dalam sambutannya, Hatta Rajasa memuji sosok Rustrinigsih yang dianggap memiliki kualitas dalam dunia politik. Itu terbukti dengan terpilihnya dia sebagai Bupati Kebumen hingga dua periode dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Semoga dengan masuknya dukungan Rustriningsih mampu menambah persentasi kemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Jawa Tengah.

Rustriningsih membelot dari keputusan partai. Kader PDI Perjuangan itu mendukung Prabowo-Hatta di pilpres 2014. Padahal partai telah mengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan ia sudah dikucilkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sejak tahun 2010. Ketika itu dia berniat mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jateng dalam Musyawarah Daerah PDIP Jateng.

"Sejak itu saya sudah merasa tidak dilibatkan dalam berpartai. Tapi saya menahan diri dan diam saja. Prinsip saya, saya tak akan keluar dari PDIP sampai partai memecat saya," kata Rustriningsih kepada VIVAnews.

Alih-alih langsung memecat Rustri, PDIP malah memecat suaminya, Soni Achmad Saleh Noorjatno. Soni dipecat pada Februari 2014 melalui Surat Keputusan Nomor 393/KPTS/DPP/II/2014 tertanggal 27 Februari 2014 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo.

Menurut Rustri, dalam SK tersebut tidak dijelaskan apa kesalahan yang dilakukan suaminya. "Sejak saat itu pun saya yakin saya juga sudah dipecat," kata mantan Bupati Kebumen yang bergabung dengan PDIP sejak tahun 1990-an itu.

Usai bertemu Rustriningsih, Hatta akan mengunjungi Pondok Pesantren AL-Falah, Somalangu, yang merupakan pondok pesantren besar di Kabupaten Kebumen yang juga menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta.

Sumber : VIVAnews.com