Magelang - ‪Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan telah membentuk posko di 21 kecamatan se-Kabupaten Magelang. Posko yang dijuluki posko Merah Putih ini merupakan upaya untuk pemenangan pasangan capres nomor urut 1 ini di Pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua Bidang Strategi dan Pemenangan Suroso Singgih Pratomo mengatakan, di setiap kecamatan telah dibentuk satu posko merah putih dari jalur partai. Posko tersebut merupakan posko gabungan dari beberapa partai koalisi.

"Di Kabupaten Magelang, terdapat 21 posko merah putih dari jalur partai. Sedangkan dari jalur relawan, ada juga posko pemenangan yang didirikan," jelas Suroso dalam deklarasi dukungan di kantor DPC Gerindra, Mungkid, Minggu (8/6/2014).

Dia menjelaskan, posko induk merah putih diharapkan menjadi basis pemenangan Prabowo-Hatta. Termasuk nantinya bisa mendata jumlah posko yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Magelang. Meskipun dalam hal ini, gerakan pemenangan masih bersifat kerakyatan dan gotong royong.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Magelang, Haiban Hajid menjelaskan, modal tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Magelang adalah caleg terpilih. Dia memaparkan, Gerindra dan partai koalisi kubu Prabowo-Hatta memiliki 31 calon anggota DPRD terpilih 2014.

“Ini artinya, memiliki sekitar 60 hingga 70 persen suara pada Pilleg kemarin. Karena itu, suara sebanya itu harus kita amankan,” jelasnya.

Sumber : tribunnews.com