Semarang – DPRD Jawa Tengah menggagas pembuatan peraturan daerah (Perda) tentang Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran Terpadu (P3T).

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah (Jateng) Ferry Wawan Cahyono mengatakan pembuatan perda tersebut merupakan langkah progresif yang dilakukan Dewan karena selama ini antara perencanaan pembangunan dan penganggaran kadang kala dirasa berdiri sendiri-sendiri. “Nantinya dengan adanya Perda tentang Perencanaan Pembangunan dan Penganganggaran Terpadu [P3T] diharapkan dapat menjadi payung hukum dalam penyusunan rencana pembangunan daerah baik di provinsi maupun kabupaten/kota di Jateng,” katanya.

Semarang - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengukuhkan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah di kampung nelayan, Tambalorok, Semarang, pada Jumat, 17 Juni 2016.

Novanto tiba di kampung Tambak Lorok sekira pukul 15.30 WIB bersama sejumlah pengurus pusat Partai Golkar. Pelantikan itu terbilang unik, karena berlokasi di kampung yang masih tergenang air pasang laut (rob) di Semarang.

Semarang – Masyarakat masih belum puas terhadap kinerja pemangku kepentingan di lingkungan Pemprov Jateng. Hal ini tampak dari penilaian buruk yang diberikan Ombudsman RI Perwakilan Jateng terhadap informasi publik di tubuh pemprov.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono. Menurutnya, jika pemerintah transparan baik terhadap anggaran maupun kebijakan yang telah diterapkan, hal itu akan memengaruhi kepuasan masyarakat terhadap kinerja pejabat negara.

Jakarta – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet akhirnya resmi memimpin Komisi III. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Purbalingga itu menggantikan rekan satu fraksinya Aziz Syamsudin.

Bamsoet ditunjuk menjadi Ketua Komisi III berdasarkan SK bernomor SJ.00.708/FPG/DPRRI/I2016 tentang Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-Fraksi dalam Alat Kelengkapan DPR RI dari FPG DPR RI yang ditandatangani Setya Novanto, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar.