Jakarta - Prediksi kondisi pemerintahan tahun 2016 oleh politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, dia menyebut kegaduhan di tahun mendatang, salah satunya karena adanya partai di Koalisi Merah Putih (KMP) yang merapat ke Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tahun 2016 diwarnai perseteruan internal antar partai pendukung pemerintah (KIH) terkait kursi menteri dengan masuknya PAN, dan tidak menutup kemungkinan juga akan disusul beberapa partai dari KMP, akan menjadi puncak kegaduhan sepanjang 2016," kata Bamsoet dalam prediksinya, Rabu (30/12/2015).

Saat dikonfirmasi soal ini, Anggota Komisi III DPR itu tak menutup kemungkinan partai beringin juga akan merapat masuk ke pemerintahan Jokowi. "Bisa saja," jawab Bamsoet singkat.

Terlebih, Jokowi sudah berulangkali "menggoda" partainya untuk mengirimkan kader untuk duduk di kursi kabinet. "Sering (mendapat tawaran)," kata Bamsoet.

Bamsoet berpandapat, partainya bisa saja mengirimkan kadernya ke kabinet, tapi hanya dalam bentuk "wakaf".

"Tapi kalau Jokowi membutuhkan sumber daya manusia mumpuni untuk membantu mewujudkan visinya membangun bangsa. Jika diminta, Golkar akan mewakafkan kadernya di kabinet. Tanpa perlu bergabung di KIH," ungkap Bamsoet.

SUmber : http://news.okezone.com