Jakarta - Ade Komarudin resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Pelantikan dipimpin Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali dalam sidang Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 11 Januari 2016.

Setelah dilantik, Ade Komarudin membacakan pidato politik pertamanya sebagai Ketua DPR RI. "Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Saya duduk di sini mewakili rakyat Indonesia. Saya akan menjalankan sesuai sumpah jabatan saya," katanya.

Ade sempat menyindir lemahnya produktivitas DPR RI satu tahun terakhir. "Legislasi kurang produktif satu tahun terakhir. DPR hanya mengesahkan tiga Undang-undang selama satu tahun," ujar Ade.

Ade mengajak semua memperbaiki lemahnya legislasi ke depan."Tentu kita harus lakukan intropeksi. Ke depan kita harus lebih prodktif," ucap Ade.

Menurutnya dengan kebersamaan lemahnya legislasi bisa diperbaiki. "Saya akan meningkatkan komunikasi dengan semu fraksi," ujar Ade.

Sidang paripurna sempat dihujani interupsi penolakan Ade komarudin sebagai Ketua DPR. Interupsi antara lain disampaikan anggota Fraksi Golkar Dave Laksono yang juga putra Agung Laksono.

Namun demikian, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin jalannya sidang tak menggubris protes tersebut. Agenda pelantikan pun berjalan sesuai rencana.[]

Sumber : VIVA.co.id