Semarang - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengukuhkan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah di kampung nelayan, Tambalorok, Semarang, pada Jumat, 17 Juni 2016.

Novanto tiba di kampung Tambak Lorok sekira pukul 15.30 WIB bersama sejumlah pengurus pusat Partai Golkar. Pelantikan itu terbilang unik, karena berlokasi di kampung yang masih tergenang air pasang laut (rob) di Semarang.



Ada 85 pengurus Golkar Jateng periode 2015-2020 yang dikukuhkan. Para pengurus adalah hasil Musyawarah Daerah yang digelar pada 22 September 2015.

Wakil Ketua Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, mengatakan bahwa alasan di kampung Tambak Lorok sebagai lokasi pelantikan, karena salah satu kelurahan yang butuh bantuan pemerintah.

"Ini supaya para pemimpin atau pembesar Partai Golkar di Jakarta itu tahu persis bahwa di Jateng ternyata masih ada yang perlu mendapat perhatian. Ini kecamatan pertama Jateng yang dikunjungi Ketua Umum," kata Iqbal.

Menurut Ketua Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono, pelantikan itu mendekatkan partainya dengan masyarakat. Pengurus Golkar pun dapat menyerap langsung aspirasi masyarakat.

"Mereka menginginkan perbaikan insfrastrukstur yang sejak sebelum kemerdekaan belum tuntas. Maka kita akan respons agar kepercayaan terhadap partai Golkar semakin jelas," katanya.

Setelah melantik pengurus baru, Novanto beserta rombongan akan menggelar kegiatan bertajuk Safari Ramadan yang berinteraksi dengan masyarakat Tambak Lorok. Dilanjutkan membagikan bantuan berbagai kebutuhan pokok, berbuka puasa bersama, dan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran sebagai pendiri Semarang.

Sumber : VIVA.co.id