Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Update News Golkar » Golkar Jateng Dampingi Warga Desa Wadas Purworejo

Golkar Jateng Dampingi Warga Desa Wadas Purworejo

(512 Views) February 13, 2022 9:22 am | Published by | No comment

Kita dorong masyarakat bisa harmonis kembali, kita lakukan pendampingan agar tidak terjadi perpecahan

Anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar, Imam Teguh Purnomo bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng Akhmad Rofai saat melakukan pendampingan warga Desa Wadas Kabupaten Purworejo

PURWOREJO – Golkar Jateng lakukan pendampingan bagi warga Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.

Diketahui saat ini muncul pro dan kontra dari masyarakat desa Wadas, terkait rencana penambangan batu andesit di wilayah tersebut, sebagai pendukung proyek Bendungan Bener yang termasuk dalam proyek strategis nasional (PSN).

“Adanya pro kontra di kalangan masyarakat Desa Wadas terkait rencana penambangan batu andesit , sebagai pendukung proyek Bendungan Bener ini sudah berlangsung cukup lama, sekitar 2 tahun,” papar anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar, Imam Teguh Purnomo.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya tergerak untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat, agar pro kontra yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tidak terjadi perpecahan di kalangan masyarakat desa.

“Saat ini di desa Wadas, memang terpecah ada dua kelompok, yang pro pembebasan lahan untuk penambangan, ada juga kelompok yang menolak, sehingga berdampak pada hubungan sosial di desa Wadas,” terangnya.

Anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar, Imam Teguh Purnomo bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng Akhmad Rofai saat melakukan pendampingan warga Desa Wadas Kabupaten Purworejo

Dijelaskan, akibat pro kontra tersebut, hubungan sosial masyarakat menjadi kurang harmonis antara kedua kelompok.

“Kita berharap masyarakat desa Wadas, bisa harmonis kembali, seperti sebelum ada ada program pembebasan lahan untuk pertambangan. Kita dorong masyarakat harmonis kembali, kita lakukan pendampingan agar tidak terjadi perpecahan,” terang Imam.

Pihaknya pun berharap pemerintah bisa bijak dan profesional dalam menyelesaikan permasalahan ini. ***

Tags:
Categorised in:

No comment for Golkar Jateng Dampingi Warga Desa Wadas Purworejo

Leave a Reply

Your email address will not be published.