Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Update News Golkar » DPD Golkar Jateng Berziarah ke Makam Presiden HM Soeharto, Panggah Susanto : Beliau Sosok yang Harus Diteladani

DPD Golkar Jateng Berziarah ke Makam Presiden HM Soeharto, Panggah Susanto : Beliau Sosok yang Harus Diteladani

(55 Views) March 15, 2022 8:04 am | Published by | No comment
Pengurus DPD Golkar Jateng bersama pengurus Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Jateng, melakukan ziarah ke makam sesepuh Golkar , yang juga merupakan presiden kedua Republik Indonesia HM Soeharto di Astana Giribangun Karanganyar, Senin (14/3/2022).

Sosok Jenderal HM Soeharto sebagai presiden kedua, sekaligus pelaku sejarah dalam serangan umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta, jangan sampai dihilangkan. Oleh karena itu, dalam perjalanan bangsa ini banyak yang perlu diteladani sebagai prajurit dalam membangun bangsa ini

GOLKAR JATENG – Pengurus DPD Golkar Jateng bersama pengurus Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Jateng, melakukan ziarah ke makam sesepuh Golkar , yang juga merupakan presiden kedua Republik Indonesia HM Soeharto. Beliau sekaligus tokoh yang terlibat langsung atas serangan umum 1 Maret 1949 terhadap perebutan Kota Yogyakarta yang dikuasai penjajah Belanda.

Ketua DPD Golkar Jateng Ir. Panggah Susanto dan Ketua dewan kehormatan Ir. Akbar Tanjung bersama isteri, Wakil Ketua Bidang Agama dan Rokhani, Yusuf Hidayat serta jajaran pengurus yang lain, melakukan ziarah ke makam Presiden HM Soeharto di Astana Giribangun Karanganyar, Senin (14/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Akbar Tanjung meminta dan mengajak jajaran partai Golkar, jangan sampai meninggalkan sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Karena Soeharto adalah merupakan presiden kedua setelah presiden pertama Soekarno.

Ketua DPD Golkar Jateng Ir Panggah Susanto

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Jateng Ir Panggah Susanto.

“Sosok jenderal HM Soeharto sebagai presiden kedua, sekaligus pelaku sejarah dalam serangan umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta, jangan sampai dihilangkan. Oleh karena itu, dalam perjalanan bangsa ini banyak yang perlu diteladani sebagai prajurit dalam membangun bangsa ini,” terang Panggah Susanto.

Sementara, Yusuf Hidayat mengatakan, HM Soeharto merupakan Presiden kedua Republik Indonesia sekaligus tokoh yang terlibat langsung atas serangan umum 1 Maret 1949 terhadap perebutan Kota Yogyakarta yang dikuasai penjajah Belanda.

“Jangan sampai keterlibatan langsung Letkol Soeharto dihilangkan sebagai pelaku sejarah dalam perebutan langsung Kota Yogyakarta terhadap serangan Belanda yang mau merebut kembali. Namun berkat peran Soeharto, Panglima Sudirman dan Hamengkubuwono IX berhasil mengusir penjajah tersebut,” ungkap Yusuf Hidayat.

Makam Presiden kedua HM Soeharto sebagai pelaku sejarah dalam serangan umum 1 Maret 1949 di Karanganyar dibanjiri masyarakat melakukan ziarah.

Dalam ziarah itu banyak masyarakat yang memanjatkan doa kepada arwahnya. Bagi masyarakat Jawa nguri nguri tradisi budaya Jawa sadranan atau nyadran menjadi bagian yang tidak terpisahkan. ***

Categorised in:

No comment for DPD Golkar Jateng Berziarah ke Makam Presiden HM Soeharto, Panggah Susanto : Beliau Sosok yang Harus Diteladani

Leave a Reply

Your email address will not be published.