Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Profil » Kisah Inspiratif dari Sosok Ferry Wawan Cahyono, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng sekaligus Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah

Kisah Inspiratif dari Sosok Ferry Wawan Cahyono, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng sekaligus Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah

(19 Views) April 20, 2022 6:23 am | Published by | No comment

GOLKAR JATENG – Ferry Wawan Cahyono merupakan pria kelahiran Grobogan, Purwodadi Jawa Tengah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng Bidang Organisasi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah hingga Ketua MKGR Jateng.

Tidak disangka, beliau memiliki kisah inspiratif yang menuai banyak pelajaran hidup, terutama bagi para generasi muda.

Ferry memiliki riwayat pendidikan di SDN Grobogan, SMP dan SMA berdomisili di Yogyakarta. Kemudian Ferry melanjutkan studinya di Universitas Diponegoro, dengan jenjang S1 program studi Perikanan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), serta melanjutkan jenjang S2 dengan program Studi Manajemen Sumber Daya.

Ferry mengaku sejak kecil belum pernah terpikirkan memiliki cita-cita menjadi seseorang yang berkecimpung di dunia politik.

“Jjujur saja, saya sama sekali sejak kecil belum ada cita-cita ingin terjun di dunia politik. Namun, saya tertarik dan memiliki minat di dunia kemasyarakatan, suka berorganisasi sejak sekolah hingga kuliah,” ungkap Ferry.

Dipaparkan, pada masa-masa kuliah tersebut, dirinya mulai memperluas networking relasi dengan teman-teman, aktif berorganisasi hingga pernah menjadi asisten dosen.

“Sejak masih menjadi mahasiswa, saya lebih fokus dengan pengembangan kapasitas diri dan organisasi. Karena bagi saya hal tersebut sangat penting dan terbukti dibutuhkan, ketika saya terjun di masyarakat,” tandasnya.

Mulai dari aktif berorganisasi, memiliki semangat serta kesungguhan dalam mengembangkan diri di masa muda, mencoba tertarik untuk belajar mengenal dunia partai politik, mengabdi dan berproses secara maksimal di partai politik , hingga saat ini membawa beliau sukses menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Saat ini Indonesia telah dihadapkan dengan bonus demografi, usia produktif lebih banyak dari usia nonproduktif. Maka hal ini menjadi peluang dan tantangan bagi generasi muda.,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua MKGR Jawa Tengah tersebut.

“Jika potensi generasi muda dapat dimaksimalkan dengan baik, maka akan tumbuh SDM yang berkualitas. Maka dari itu, masa muda harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Dengan demikian Indonesia akan memiliki banyak generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas, religius dan berkualitas” pungkas Ferry.

Dari kisah inspiratif pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng Bidang Organisasi., sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng hingga Ketua MKGR Jateng tersebut, tentu memiliki pelajaran berharga yang pantas untuk diteladani dan diimplementasikan dalam kehidupan, terutama berkaitan dengan pemaksimalan diri di usia muda.***

(SUMBER : SINARJATENG.COM)

Categorised in:

No comment for Kisah Inspiratif dari Sosok Ferry Wawan Cahyono, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jateng sekaligus Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.