Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Update News Golkar » Mantab! Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Siapkan 3 Bus Mudik Gratis bagi Masyarakat, Cek Tanggal Keberangkatan

Mantab! Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Siapkan 3 Bus Mudik Gratis bagi Masyarakat, Cek Tanggal Keberangkatan

(53 Views) April 26, 2022 9:36 am | Published by | No comment
Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, sekaligus Bupati Kabupaten Batang, Wihaji

GOLKAR JATENG – Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, yang juga sekaligus Bupati Kabupaten Batang, Wihaji, menyiapkan tiga bus mudik gratis bagi warga masyarakat, yang akan mudik ke Kabupaten Batang dari Jakarta.

Kebijakan mudik gratis ini juga untuk mendukung gerakan mudik tanpa sepeda motor, yang sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Batang.

“Kami siap memfasilitasi warga Batang yang berada di perantauan yang akan pulang ke kampung halamannya. Sedikitnya ada tiga bus yang kami siapkan untuk membawa 150 warga yang berada di Jakarta,” papar Wihaji.

Dijelaskan, bus mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Batang dalam upaya memberikan pelayanan mudik gratis pada warga yang berada di perantauan, seperti di Jakarta.

“Memang sebelumnya atau dua tahun terakhir ini, pemkab tidak dilakukan penjemputan warga yang berada di rantau karena pandemi COVID-19. Akan tetapi, pada tahun ini kami siapkan tiga bus untuk mengangkut pemudik yang berada di perantauan,” katanya.

Kepada warga Kabupaten Batang yang berada di perantauan, kata dia, bisa mendaftarkan diri melalui Komunitas Warga Rantau Batang yang berada di Jakarta untuk didata.

“Bus akan berangkat dari Dinas Perhubungan Kabupaten Batang menuju Jakarta pada 27 April 2022 untuk menjemput warga secara gratis. Adapun titik jemput di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,” katanya.

Bupati Wihaji mengatakan dari titik Taman Mini Indonesia Indah, awak bus akan mengantarkan warga sesuai keinginan mereka mau turun di mana mulai dari Alun-Alun Batang hingga wilayah Kecamatan Gringsing.

“Kami ikut mendukung imbauan pemerintah agar warga tidak mudik dengan mengendarai sepeda motor karena lebih berisiko di jalan raya. Oleh karena itu, kami akan memfasilitasi warga dengan menyediakan bus untuk menjemput mereka yang berada di perantauan,” katanya.

(Sumber : joss.co.id)

Categorised in:

No comment for Mantab! Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng Siapkan 3 Bus Mudik Gratis bagi Masyarakat, Cek Tanggal Keberangkatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.