Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » AH24 » Partai Golkar Solid dan Konsisten Usung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Partai Golkar Solid dan Konsisten Usung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

(14 Views) May 7, 2022 8:31 am | Published by | No comment
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

GOLKAR JATENG – Partai Golkar tetap konsisten mengusung Ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 . Hal ini menyusul munculnya beberapa tokoh nasional yang menjadi aspirasi daerah dari sejumlah partai politik.

“Sampai sekarang kami konsisten dengan keputusan kami (usung Airlangga capres). Karena itu keputusan munas jadi harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh keluarga besar partai dan kami sekarang masih bekerja untuk itu,” kata Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, seperti dikutip dari sindonews.com

Saat disinggung soal elektabilitas Airlangga yang terbilang cukup kecil, Doli tak mempersoalkan dan memilih menjadikan hal tersebut sebagai tantangan partainya. Ketua Komisi II DPR itu mengapresiasi kepada sejumlah lembaga survei yang telah melakukan penelitiannya.

Akan tetapi, kata dia, Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri untuk menilai kinerja dari kader-kadernya dalam rangka pemenangan ini. Sehingga, tidak serta-merta hasil survei yang menjadi rujukan dalam penilaian tersebut.

“Salah satu kerja itu kan berinteraksi dengan masyarakat, misalnya kita datang ke satu daerah, terus kita lakukan kerja-kerja politik, sosialisasi, responnya itu kan kita yang merasakan,” ujarnya.

Doli menegaskan bahwa sampai saat ini Partai Golkar masih optimistis bisa mengantarkan Airlangga sebagai capres 2024. Apalagi, semangat kader-kader semakin tinggi dalam melakukan kerja-kerja politiknya.

“Itu membuat kami semakin optimis untuk tetap menatap pilpres, kita punya capres sendiri Pak Airlangga Hartarto,” pungkasnya.

Terpisah, dikutip dari beritsatu.com, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono juga memastikan seluruh kader tetap konsisten dan solid mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dave mengatakan para pengurus, kader dan simpatisan akan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Airlangga pada Pemilu 2024.

“Tetap kita solid dukung dan usung pak Airlangga sebagai capres di Pilpres 2024,” ujar Dave kepada wartawan.

Dave menegaskan partainya tidak mempermasalahkan hasil survei sejumlah lembaga terkait elektabilitas Airlangga yang belum masuk lima besar kandidat capres dengan elektabilitas tertinggi.

Dave mengatakan Golkar masih optimistis bisa mengangkat elektabilitas Airlangga ke peringkat yang lebih tinggi.

“Makanya kita sosialisasi secara terus menerus, menyampaikan kepada masyarakat hasil kerja dari pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan juga dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang sudah cukup berhasil, termasuk pemulihan ekonomi. Kita kader Golkar akan bekerja all out,” ucap Dave Laksono.

Terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi Airlangga, Dave mengatakan belum mengerucut pada tokoh-tokoh tertentu.

Prinsipnya, kata Dave, Golkar akan terbuka dengan semua tokoh dan partai yang memiliki visi dan misi sama.

“Waktu masih jauh, tetapi kita terbuka dengan semua tokoh yang ada dan juga partai yang ada, yang penting punya visi dan misi yang sama dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan keutuhan NKRI,” kata Dave.

(Sumber : sindonews.com/beritasatu.com)

Categorised in:

No comment for Partai Golkar Solid dan Konsisten Usung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.