Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Foto » Komisi IV DPR RI Gelar Kunker ke Bali, Panggah Susanto : Kita Berikan Bantuan dan Kemajuan Berkelanjutan

Komisi IV DPR RI Gelar Kunker ke Bali, Panggah Susanto : Kita Berikan Bantuan dan Kemajuan Berkelanjutan

(14 Views) June 18, 2022 11:22 am | Published by | No comment
Anggota Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto (kanan) bersama anggota lainnya, dalam kunker ke Bali terkait revisi UU KSDAHE

GOLKAR JATENG – Komisi IV DPR RI menggelar kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Bali, dalam rangka mengumpulkan data terkait revisi Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya (KSDAHE), yang digelar 16-18 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan kunjungan dan diskusi di lokasi penangkaran penyu Turtle Conservation and Educatoin Center (TCEC) di Pantai Serangan, Kota Denpasar, didampingi oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Walikota Denpasar; serta tokoh dan masyarakat adat serta pegiat konservasi penyu.

Sebelumnya, para anggota Komisi IV DPR RI juga melakukan pelepasliaran penyu bersama tokoh dam masyarakat adat serta pegiat konservasi penyu.

Selanjutnya, dalam kunker spesifik tersebut, para anggota Komisi IV DPR RI juga menggelar kunjungan dan diskusi ke lokasi kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kab. Badung dalam rangka Ekspose Optimalisasi Pemanfaatan Jasa kelautan, didampingi oleh Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem KLHK, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bali, Bupati Badung serta tokoh adat, masyarakat, dan pelaku usaha jasa kelautan.

Anggota Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto, yang ikut serta dalam kunker spefisik tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan dan kemajuan dari apa yang ditinjau.

“Dalam kunker ini kita lakukan diskusi dengan pihak-pihak terkait, sehingga kita bisa mendengarkan kondisi di lapangan seperti apa, kendala dan solusinya seperti apa, semuanya kita akomodir, nantinya dalam rangka untuk memperkuat revisi RUU KSDAHE,” tandas Panggah Susanto. ***

Categorised in:

No comment for Komisi IV DPR RI Gelar Kunker ke Bali, Panggah Susanto : Kita Berikan Bantuan dan Kemajuan Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.