Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Foto » Airlangga Hartarto Siapkan Pengganti Zainudin Amali

Airlangga Hartarto Siapkan Pengganti Zainudin Amali

(75 Views) February 23, 2023 2:00 pm | Published by | No comment
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyiapkan pengganti Zainudin Amali yang mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Saat ini Airlangga Hartarto masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo terkait pengganyi Zainudin Amali.
Hal itu disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menghadiri sidang senat terbuka pengukuhan guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Rabu (22/2).
“Pak Airlangga katanya sudah menyiapkan penggantinya. Dan tidak masalah,” kata Ma’ruf Amin.
“Ya presiden sudah bilang bahwa sudah terima permintaan pengunduran diri Amali. Soal Pak Menteri Olahraga itu presiden yang jawab,” imbuhnya.
Zainudin Amali mundur dari Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 16 Februari lalu. Kader Partai Golkar itu mendampingi Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI terpilih. Di posisi waketum, Amali akan bersama dengan Ratu Tisha.
Zainudin Amali sendiri mengaku sudah meminta izin Presiden Jokowi untuk mundur sebagai Menpora. Hal itu disampaikan secara informal saat PSSI menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/2) lalu.
Selain itu, Zainudin Amali juga sudah menyampaikan kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, soal mundur sebagai Menpora.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partainya akan menyiapkan kader untuk menggantikan Zainudin Amali yang mundur dari jabatan Menpora.
“Tentu kalau Golkar kadernya banyak, untuk yang mana pun kita bisa siapkan,” kata Airlangga.
Meski begitu, Airlangga masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo mengenai pergantian Menpora. Ia juga enggan bicara siapa pengganti Amali di kabinet dan menyerahkannya kepada Jokowi.
“Tergantung bapak Presiden. Karena itu kan hak prerogratif presiden,” ujar Airlangga. (art)

Categorised in:

No comment for Airlangga Hartarto Siapkan Pengganti Zainudin Amali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *