Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Foto » AMPI Jateng Jadi Rumah Besar Demokrasi bagi Anak Muda

AMPI Jateng Jadi Rumah Besar Demokrasi bagi Anak Muda

(80 Views) June 30, 2023 12:51 am | Published by | No comment

RAYAKAN HUT KE-45: Pengurus AMPI Jateng merayakan HUT ke-45 AMPI secara sederhana dan khidmat di sekretariat organisasi kepemudaan itu di Jl Kyai Saleh No 1, Semarang, Rabu (28/6/2023).

SEMARANG – Pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng diminta menjaga kesolidan dan kepedulian terhadap situasi sosial di wilayahnya masing-masing. Hal itu penting agar AMPI bisa bertranformasi menjadi organisasi kepemudaan yang mampu menciptkan agen-agen pembaharuan untuk kemashalatan umat.
Pernyataan itu ditegaskan Ketua DPD AMPI Jateng Bondan Sejiwan Bomo Aji saat memberi sambutan pada peringatan HUT ke-45 AMPI di sekretariat DPD AMPI Jateng, Jl Kyai Saleh No 1, Semarang, Rabu (28/6/2023).
“AMPI di Jateng harus mampu menjadi organisasi kepemudaan yang bisa menciptakan agen-agen pembaharuan,” ujar Bondan.
Lebih lanjut anggota DPRD Provinsi Jateng itu juga berharap AMPI bisa menjadi rumah besar demokrasi bagi anak muda Indonesia, sekaligus menjadi barometer organisasi kepemudaan.
“AMPI harus mampu menjadi organisasi yang menarik dan memikat kalangan muda, khususnya generasi milenial dan generasi Z,” ungkap Bondan.
Peringatan HUT ke-45 AMPI di Jateng berlangsung secara sederhana namun khidmat. Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Harian DPD AMPI Jateng Erikda Ucok Hindratmo didampingi Sekretaris M Syaefudin dan Bendahara Cahyo Adhi Widodo dihadiri sejumlah pengurus.
Perayaan HUT ke-45 AMPI ini memang digelar secara serempak di seluruh Indonesia secara zoom meeting oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI dari Jakarta.
Dalam sambutannya, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus berharap AMPI mampu menggarap segmen suara anak muda pada pemilu 2024.
“Ada 167 juta jiwa orang Indonesia yang aktif di medsos, dan mereka pada rentang umur 20-29 tahun. Itulah yang saya katakan segmen garapan dari AMP,” kata Lodewijk.
Adapun Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menuturkan, pihaknya akan menjalankan penugasan dari partai yakni membantu pemenangan pemilu 2024.
“Kami sebagai ormas yang didirikan Partai Golkar tegak lurus kepada Ketum kami Pak Airlangga dan kepada Partai Golkar untuk memenangkan agenda politik ke depan Pilpres, Pileg, dan Pilkada,” tutur Jerry.
“Kami sudah melakukan musda-musda secara maksimal dan memastikan adanya jaringan di luar negeri,” imbuh Wakil Menteri Perdagangan ini.
Turut hadir dalam kegiatan di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Jakarta kemarin, sesepuh Partai Golkar Akbar Tanjung, Theo Sambuaga, Agung Laksono, mantan Ketua DPP AMPI Dave Laksono serta Menteri Pemuda dan Olahraga, DitoAriotejo. (MPO-JTG)

Categorised in:

No comment for AMPI Jateng Jadi Rumah Besar Demokrasi bagi Anak Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *